TELAH TERDAFTAR

Just Info

Perkiraan Cuaca



Jumat Bersih

Jumat, 27 Desember 2013




SDN 6 UJUNG BARU menggelar Jumat bersih setiap minggunya, dengan membersihkan seluruh lingkungan sekolah. Acara “bersih-bersih” ini juga menargetkan “wilayah 100 m” dari lignkungan sekolah.


Pada umumnya kegiatan setiap hari Jumat di SDN 6 UJUNG BARU lebih didominasi oleh kegiatan penyegaran fisik, namun kebersihan lingkungan tetap menjadi perhatian sekolah. Meskipun kegiatan kebersihan setiap hari menjadi tanggung jawab petugas kebersihan sekolah, na
mun kegiatan peningkatan kebersihan yang dilakukan secara massal akan semakin mendukung upaya ini.



Jumat bersih kali ini dilaksanakan oleh seluruh siswa, guru, staf, pustakawan termasuk pengelola kantin sekolah. Setiap kelas dikoordinir oleh wali kelas untuk membersihkan lingkungan kelas dan lingkungan lain disekitar kelasnya. Setelah kelas dan lingkungan sekolah bersih, dilanjutkan dengan wilayah 100 meter dari lingkungan sekolah.
 
Hal ini dimaksudkan agar setiap elemen inti sekolah terlibat aktif dalam upaya meningkatkan kebersihan lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memupuk kesadaran setiap individu dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah.
Share this :

No Responses to "Jumat Bersih "

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan
















 
© 2013 All Right Reserved SDN 6 UJUNG BARU SOPPENG Created By Janu